Selasa, 06 Oktober 2009

Check tampilan blog yg melorot

Pengalaman ini sebenarnya sudah lama, tapi sepertinya tidak ada salahnya berbagi ke teman-teman yang belum mengetahui adanya tampilan blog yang melorot. Apa sih maksudnya melorot? Ya kita bicara tampilan blog pada side bar yang menggunakan template 3 kolom keatas, nah apakah blog anda tampilannya melorot pada side bar? Jangan memalukan blog anda, dan bagaimana cara menge-check blog kita yg melorot, malu kan kalo melorot, yuk mari kita simak problem yg sebenarnya bisa kita atasi dengan mudah

Ada beberapa browser yang bisa kita gunakan untuk browsing internet antara lain mozilla Firefox, Internet Explore (IE) dan Opera. Saya memakai mozila firefox untuk kelola blog, nah disini saya tidak menemui "kemelorotan" pada side bar saat memakai mozila firefox. Oh ya side bar di blog saya ada sidebar1, sidebar2 dan sidebar3 (bar samping atas, bar samping bawah kiri dan bar samping bawah kanan).

Tetapi alangkah kagetnya saya ketika memakai IE, tenyata tampilan sidebar3 kok melorot ke bawah, wah malu saya jadinya. Langsung saya cari penyebabnya, ternyata kontent/isi dari sidebar3 itu melebihi lebar dari sidebar3, nah satuan lebar dihitung denga px, misal lebar sidebar saya 250px, tp kontent/isi dari gadget/widget itu lebih dari 250px, jadi melorot ke bawah. Akhirnya saya cari dengan cara instant dg membuka blog dari mozila firefox dimana ada kontent yg terpotong tampilannya itu saya pindahkan ke sidebar1 atau lower/ruang bawah yg lebih lebar di blog, dan saya buka kembali dengan IE, eh ternyata tampilannya tidak melorot lagi.

Jadi buat teman-teman, cobalah check blog anda dengan browser lain, terutama yg biasa memakai mozila coba buka dengan IE, karena IE tidak mentolerir kelebihan kontent pada side bar. SIAPA TAHU BLOGGER LAIN MEMAKAI IE untuk membuka blog anda, kan malu tuh melorot

Selamat memeriksa

Posted By Aryo

33 komentar:

NURA mengatakan...

salam sobat
trims infonya
perlu juga ya cek blog dengan beberapa browser,,lainnya..
saya cuma ceknya google crome dan mozila saja nich,,,
wah melorot ngga ya blog saya tampilannya sobat?

Aryo Halim mengatakan...

ya mudah2an gak melorot sih..., terutama kalau merubah.menambah gedget/widget langsung di check lg di browser lain. Matur nuwun

narti mengatakan...

wah gak pernah ngecek nih...
tapi pusing juga kalau edit HTML lagi....hiks...

Aryo Halim mengatakan...

@narti: tidak perlu edit html, bisa ditarik gadgetnya ke sidebar/lower/upper yg lebih lapang/lebar

mas doyok mengatakan...

iya mas, saya juga punya banyak browser
keep deh mas :D

ina mengatakan...

blog ina jg beda klo dibuka pakai Mozilla dgn IE,...

nice posting kag,...

BTW,... gambarnya gag ada yg laen yah??? masak kek gtu :(

Aryo Halim mengatakan...

@mas doyok : sama2
@ina : gambar lain ada, cm bagian depannya keliatan, kan malu! jd pasang gambar yg depannya gak keliatan!Hehehehhe :)

pengumpul blog mengatakan...

ternyata benar mas. Aku udah coba beberap kali. Tampilan blog agak lain kalau kita bukanya dengan mozilla. Dan tiada mustahil kalau IE jarang sekali di gunakan oleh blogger. Terima kasih berbagi ilmu. Maju terus mas....

Hitler Jr. mengatakan...

Kalo blog saya gimana yach?? Kayaknya perlu dicek juga dech... Terima kasih mas infonya

aryo halim mengatakan...

@pengumpul blog : thanks bro :)
@hitler jr : ya kadang kita terlena dengan 1 browser sih, jadi kadang gak sadar masih ada yg pake browser lain

Osi mengatakan...

Belum pernah cek...langsung cek ni lepas dari sini...

Tapi gambarnya di posting ko celana yang melorot karena di tarik...bukan gambar contoh sidebar yang melorot...hihihihi...lucuuu

al-basri mengatakan...

salam sahabat,
ini masalah yang tidak kita sadari bila sudah terbiasa dgn firefox, saya juga temui hal yang sama. buruknya rupa blog saya dibuka pakai IE...

terima kasih, info yang manfaat.
p;s, saya tertarik gambar "melorot", dimana cari gambar-gambar begitu? hehe...

khusnul mengatakan...

celana apa blog sih yang melorot?
sakit deh perut ini jika liat semua pic yg ada di mas Aryo...
buat tipsnya, kayak di ingatin lagi...
padahal aku sudah melupakannya...
makasih ya mas aryo...
keep in kidding....

Rizky2009 mengatakan...

aq pernah coba buka blog aq pk IB, blog q ancur, pk opera folowersnya g terlihat,mozila..mantab dach, numero uno

Aryo Halim mengatakan...

@kokon9love : heheheh, iseng aja sih
@al basri : ya, apalagi kita kadang sering tambah gadget/widget
@lover : kan posting harus jalan terus blog nya gak bosenin, jadi ya apa aja di posting skrg hehehhe

Aryo Halim mengatakan...

@rizky : sebenarnya gampang sih klo kita gak kebanyak gadget/widget tinggal dipindah ke sidebar yg lebih luas, contohnya tempat saya di sidebar1, upper, atau lower

anandh mengatakan...

nice post

tony mengatakan...

betul sobat, saya juga pernah coba browsing di IE, tnyata ada sebagian side bar yang merosot (melorot maksudnya he he he he) tpi alhamdulillah sekarang udah baikan. makasih sob buat infonya..

AmruSite mengatakan...

Lucu tu kipernya sampe melorot celananya...
& makasih buat info yg lainnya.. good,3x..

Aryo Halim mengatakan...

@anand, tony, amru : THanks atas atensinya

Mita Zone mengatakan...

Terima kasih komentarnya

wisata riau bersama attayaya mengatakan...

hehehehehehe gambarnya
alexaku melorot terussssss neh mas

Aryo Halim mengatakan...

@mita zone : sama2
@wisata riau : Ya ditarik saja ke bar yg lebih lebar dari tata letak :)

aeganbijo mengatakan...

i hav sum problem in my shout so am leaving mesg here plz visit me back plz

wisata riau bersama attayaya mengatakan...

aku datang lagi
masih ketawa terus ngeliat gambarnya

aryo halim mengatakan...

@aeganbijo: Ok
@wisata riau: heheheh..masa sih, syukur deh bisa bikin orang ketawa

tubir mengatakan...

oke broww siep buat info postinganyaa

Kang Artha mengatakan...

Ah sepertinya saya pernah mengalami hal yang sama...thanks atas infonya kawan...

Salam Hangat

Aryo Halim mengatakan...

@tubir& Kang artha : Sama2

lusiedulink mengatakan...

thansk infonya mas, dulu ku juga pernah alamin itu hehhee

Andi Wong mengatakan...

bner jg yaa..thx sob udah diingetin..gw mo check jg.. :-)

Aryo Halim mengatakan...

@lusiedulink & andi wong: sama2

Blog Bisnisku mengatakan...

betul sobat...saya yg biasa pake mozilla giliran si mozilla ngambek saya pake IE tampilannya jadi rada aneh..baru ngerti...thanks berat nich