Selasa, 05 Januari 2010

Cara Simple/umum Menaikan Rank Blog

Apa sih yang membuat page rank sebuah blog meningkat? Tentu banyak yang sudah tahu kan? Dan hampir semua mempraktekan, tetapi kadang kita tidak percaya atas hasil yang kita dapatkan dan mengatakan cara-cara umum yang dipakai sebenarnya tidak efektif untuk menaikan page rank blog kita! Hmmm..menurut saya sih cara-cara simple atau umum berikut ini adalah benar adanya, salah satu contoh adalah dengan membuat postingan orisinil alias asli, asli disini bukan harus karya sendiri lho, boleh mencontek artikel/postingan dari orang lain asal.....DIKETIK sendiri dan pakai bahasa sendiri..., jangan main copas, nah google atau alexa tentu mempunyai antisipasi dong menghadapi seorang plagiator, karena setahu saya SEO mempunyai rumus yang begitu "NJLIMET" dalam menilai sebuah situs/web/blog, tetapi tentu google atau alexa tidak bisa dong menghakimi kita atas ketikan kita sendiri walau itu hasil dari karya orang lain.

Nah berikut ini cara-cara simple atau umum tapi pasti bisa menaikanyang dipakai oleh setiap blogger (walau harus menyita waktu sih)

- Blog walking tentunya (usahakan blog walking ke blog-blog yang sedang online atau blog-blog yang ramai dikunjungi, kecuali blog sahabat biar tidak OL ya dikunjungilah, kasihan kan hehhehe)

- Bikin postingan minimal tiap hari (gak usah pilih2 topik postingan, nanti seperti saya, bisa berhari2 gak bisa posting karena milih2 postingan)

- Hindari copy paste sebuah postingan tentunya (saya sendiri menilai biar blog itu banyak postingan tapi kalau banyak copas walau menyebutkan sumbernya kok kayaknya blog yang bagaimana gitu...)

- Banyak posting dalam bahasa Inggris atau minimal dalam sebuah postingan di translate ke bahasa Inggris termasuk judul postingan (apalagi jika ingin daftar/pasang google adsense)

- Banyak tukar link

- Dan tentunya daftarkan blog kita di SEO seperti google, technocrati dll

Saya sangat merasakan kok meroketnya page rank saya ketika melakukan hal-hal diatas, dalam 1 bulan alexa rank sudah ke rank dibawah 1.000,000, dalam 2 bulan dibawah 500.000, lalu terus meroket sampai ke 290.000 dan lalu.....hanya dalam 1 atau 2 minggu langsung "naikkkkkkkkkkk" alias turun dengan cepatnya...ke 429.000 karena tidak ada waktu untuk urus blog ini lagi, hanya sesempatnya saja!!

Posted By Aryo

17 komentar:

mas moer mengatakan...

kalo cuma rajin postingan sepertinya gak terlalu pengaruh deh mas, buktinya aku jarang posting tp PR-ku naik terus, sepertinya blog walking cara yg paling efektif......

alfarolamablawa mengatakan...

mengamankan posisi pertamaxxx dulu hehehe

Osi mengatakan...

Kalo sering posting sie benar az...alexa gampang langsing...tp kalo page rank biar jarang posting gak akan mudah turun...

Intinya ...punya blog jgn di anggurin, ntr blognya malah sakit

aa.art_gallery mengatakan...

mungkin blog walking yg lebih efektif pak..

kerajinan tembaga mengatakan...

kalau posting seh oke2 aja pak,tp kan juga liat kapasitas blog kita..

handycraftstore mengatakan...

paling efektif kyknya blogwalking tapi jgn sampai copas di shoutmix..jadi kebanned lho.kyk punya saya

Aryo Halim mengatakan...

@all: blog walking mmg nomor 1, tp beneran jg lho, postingan jg ikut pengaruh, terutama untuk google, nah buktinya google pun menyasaratkan posting dalam bahasa inggris, bukan blog walking dalam bahasa inggris hehehehhe..., ya semuanya pengaruh bro!!!!!

Johnson Manurung mengatakan...

munkin betul juga bang Aryo, dan perlu ada kajian lebih lanjut akan misteri Alexa Rank ...

alkatro mengatakan...

kalo ane masalah Page Rank karena seberapa banyak link kita tercatat di blog lain (link community)... sejujurnya saya kaget dapet PR 3 karena kualitas posting ane kacau dan blogwalking juga ga displin...
b t w. foto ane lagi nyari rumput kok ada disini he he

NURA mengatakan...

salam sobat
sip infonya
saya mau ,,membuat PR nya meningkat.
walau apa adanya,,karya sendiri ya,,,

Ambar mengatakan...

halo kunjungan balik..
tipsnya mantab nie..
nanti aku cobaya..

al-basri mengatakan...

salam,
senang membaca tips begini, sebab sangat logika.
rasanya saya yang sering memilih posting, saya suka entry yang umum dan santai.

terima kasih sobat,
p/s; tips yang sapi tu guna pastinya lebih meroket.. wkwkwk

liudin mengatakan...

ingin sekalian bertukar link. agar pagerank cepat naik. link anda sudah saya pasang silahkan di cek dulu

NURA mengatakan...

salam sobat
wah sudah ada komentarnya diatas,,
berkunjung saja deh,,
semoga sehat dan sukses selalu mas Aryo.

Rizky2009 mengatakan...

aq juga merasakan itu alexa q sekarang dah 150,209

Ipin's cool mengatakan...

ane postingan bikin seminggu sekali saja sobb...lumayan dapet pagerank naik, kalo bw sihh..2 hari sekali aja..thanks dah berbagi nih sob

Rizky2009 mengatakan...

ok sob sip, kalau aq copas, aq copas intinya aja selebihnya aq pakai bahasa q sendiri, tp tetep sumbernya aq cantumin