Senin, 11 Januari 2010

Mengganti alamat URL blog

Sebelumnya saya pernah posting "mutasi" blogspot ke co.cc dan alamat url saya www.aryohumanism.co.cc ... sekarang untuk alamat urlnya gimana? Apa sih pentingnya alamat sebuah blog? Hmmm...apa ya..mungkin kebutuhan masing-masing teman akan menjawabnya. Yang pasti sih untuk alamat URL sebisa mungkin harus gampang terindeks oleh google bila ingin blog teman-teman mudah dicari buat para pengguna internet yang sedang googling. Ini berhubungan dengan kata kunci tentunya. Bila blog teman-teman adalah khusus buat tutorial blog ya biar mudah terindeks google sebisa mungkin ada kata-kata tutorial blog dalam alamat url, tapi resikonya ya kepanjangan nama blog kita, atau mungkin justru ada yang ingin merubah alamat url hanya karena pengin ganti nama? biar keren misalnya? boleh-boleh saja, misalnya alamat url blog saya www.aryosp.blogspot.com mau diganti www.aryohumanika.blogspot.com tidak ada yang larang kan? TENTU GAMPANG BANGET CARANYA, tp segampang apapun kalau kita tidak terpikir untuk ganti nama blog maka jadinya "TIDAK TAHU", so every body jangan malu-malu untuk mengganti nama kalau dirasa "membosankan" nama blognya! CEKIDOT yukk alias check it out


Nah untuk mengganti nama alamat url blog maka blogspot sudah menyediakan kok, cukup lari ke PENGATURAN (hati2 larinya, nanti jatuh)

Kemudian singgah lah ke PUBLIKASIKAN

Dan gantilah Alamat blogspot sesuai keinginan anda (selama persediaan masih ada heheh..)

Lalu isi kotak verifikasi

Dan Simpan Setelan..

Nah selesai kan? maksud saya selesai deh bikin postingan untuk blog ini, soalnya mumet cari-cari bahan2 postingan, saya tidak mau posting masalah ADSENSE, PPC dll, soalnya blog saya melompong gitu gak ada "IKANNYA" ya "ikan" itu bahasa saya!!!Masa blog gak ada ikannya mau "ngajarin" orang tentang IKLAN...nah kali ini benar2 iklan!!!!

26 komentar:

Muchlisin mengatakan...

Saya juga pernah mengganti url ke co.cc (pesanan kawan) tapi malah tidak bisa dibuka padahal sudah 2 mingguan (harusnya 2x24 jam). Akhirnya saya kembalikan lagi ke blogspot.

Johnson Manurung mengatakan...

sejauh ini belum terpikir untuk pindah kelain hati.
btw nice info sobat

Aryo Halim mengatakan...

@muchlisin: verifikasi email sudah belum? mksd saya biasanya kan co.cc kirim email verifikasi setelah setup
@jhonson : klo alamat url bang jhonson sih "emang sudah POOOLLLLL" jadi gak perlu diganti, nti di ganti BRI new york misalnya kan gak mewakili yang di veteran :)

NURA mengatakan...

salam sobat
wah jadi keren ya,,nama URL kalau diganti seperti mas ARYO..
sayapingin ,,tapi coba2 dulu ya,,
trims sudah berbagi ilmunya.

Blogger Solo mengatakan...

Mas aryo kalau misalnya kita sering ganti nama alamat url apa ada pengaruhnya sama blog kita ? khusunya SEO nya, misal yg dulunya URL kita sudah ke index di search engine jadi g ke index karena ganti URL, atau sama sekali g mempengaruhi)..??? Terimakasih..Salam Sukses

alkatro mengatakan...

mantaf ..
ane jane pingin pindah dot com mas
biar bisa pasang perfect money; tp belum sempat ngurusnya..:) maaf saya lupa.. kirain dah koment kemarin he he...

Aryo Halim mengatakan...

@nura: saya cm iseng aja mba nura...
@blog surakarta : itulah sebabnya saya tidak pakai lagi itu yang co.cc, karena mmg berpengaruh ke rank, alexa atau google hanya membaca addres url aja, jadi sekali mutasi ya harus konsisten pake itu terus, misal dari blogspot.com ke co.cc ya harus co.cc terus (tp klo terus disuruh bayar tuh hehehe sama co.cc
@alkatro: dipikir2 dulu bro hehehhe

sda mengatakan...

makasih infonya ya...tapi untuk saat ini belum deh....

narti mengatakan...

kalau sudah ganti, yg sudah tukeran link harus merubah alamat url juga?

atau ketika membuka blognya secara otomatis dialihkan ke alamat yg baru?

luckybid mengatakan...

Salam kenal:) Saya juga pindah dari blogspot ke co.cc, n syukurnya lancar aja sih (wkt itu ikutin petunjuk dari salah satu blog, cm udh lupa alamatnya). Btw, kalo di situsnya co.cc utk personal account renewal nya free, kecuali yg commercial. Yg saya pengen tau, mnrut mrk pengertian commercial itu apa ya?, jangan2 kalo situs kita ada iklan dianggap commercial jg? Mohon pencerahan dari rekan2 .... Trims

Rizky2009 mengatakan...

kalau aq ganti url yakutnya PR ama alexa q yg dah susah payah aq bangun jadi kembali k nol lagi, apalagi do co dot cc gtratisnya cuma setahun, kalau dah abis setahun balik lg k blogspot, bangun trafik lagi

Aryo Halim mengatakan...

@sda: okelah kalau begitu
@narti: ya tentu, nti PRnya gak jelas dong
@luckybid: setahu saya yang free kan limited tuh, nah commercial bukan karena iklan, tapi sudah tahu resiko yang free itu limited artinya harus mulai promosikan lg klo sudah due datenya tiba
@rizky:betul skali bro

NURA mengatakan...

salam sobat
saya belum pernah mengganti nama URL,,
semoga dengan tips mas ARYO,,kapan-kapan saya dapat dengan mudah mengganti alamat URL , biar keren.

Mas Moer mengatakan...

makasih infonya mas, sy juga mau ganti nama blog saya nih...hehee...

Aryo Halim mengatakan...

@nura : apalah arti sebuah nama :)
@mas moer: lho iyo to..ganti "rice peanut salad.com gettoo!!

tovazone mengatakan...

aq juga merubah alamat url blogq bro, supaya tetep bisa BW, soalnya sampai sekarang url-ku masih di banned ama shoutmix.
aslinya http://tovarossi.blogspot.com menjadi http://tovazone.co.cc

javabis99 | Bisnis Online n Hobby Blog mengatakan...

thanks infonya yg manfaat ini bro, salam

aa gallery mengatakan...

keren bgt sob blognya..apalagi fotonya itu lho..

ari craft mengatakan...

lucu bgt tu videonya..kunjungan balik ya sob..

Osi mengatakan...

Kalo ganti nama...mesti kenalan lagi dunk sama mbah Google...kalo bloggernya masi newbie/baru bangeeettt, saya rasa gak ada masalah untuk hal ganti nama, dulupun saya pernah ganti nama kira 1 bulan setelah buat blog..

Thanks komentnya sobat
Untuk masalah mozillanya, saya rasa aman2 saja.Bila reload web sobat di rasa sudah cukup, sobat tinggal hilangkan centang pada menu reload itu sendiri.
Tapi saran saya hanya untuk kecepatan internet yang bagus, krn mozilla addons sangat memakan load

Mohon maaf bila ada penjelasan yang salah atau kurang lengkap, krn hanya itu yg saya tau

Indonesaia Java International Destination mengatakan...

mmm terima kasih buat tips nya kalau ganti alamat url postingan bisa gak..

Yanz Simbolon mengatakan...

Wow saya kebetulan niat mau ganti neh

La Ode Ali Imran mengatakan...

Wah, tenyata gampang...
Trims infonya

http://anakkla.blogspot.com

anak baik mengatakan...

apa enggak pengaruh di PR mas atau barangkali temen mau klik eh dah pindah rumah

Sentra Copier mengatakan...

alamat url blog saya kepanjangan atau susah gak sih ya? coba, www.photocopyphotocopy.blogspot.com
apa perlu diganti ya?
terima kasih yang telah merespons

R.M mengatakan...

makasih....